AFF - ASEAN Football Federation

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > afc > AFF - ASEAN Football Federation

Sejarah

Federasi Sepak Bola ASEAN (ASEAN Football Federation) atau sering disingkat (AFF) adalah bagian dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang terdiri dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara. "ASEAN" adalah singkatan dari Association of South East Asian Nations. AFF didirikan pada 31 Januari 1984 oleh Thailand, Filipina, Brunei, Singapura, MalaysiaIndonesia, VietnamKamboja, Laos dan Myanmar. Presiden HE Sultan Ahmad Shah sebagai Presiden AFF.

Pada tahun 1996, AFF menyelenggarakan Kejuaraan Sepak Bola ASEAN pertama "Piala Tiger" dan sejak saat itu terus diselenggarakan secara rutin.

Saat ini, AFF masih terus berkembang dengan bergabungnya Timor Leste pada tahun 2004 dan Australia, menjadi undangan setelah bergabung dengan AFC pada tanggal 1 Januari 2006.





Anggota ;
Kompetisi

Pria

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > afc > AFF - ASEAN Football Federation
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]