CONCACAF - Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > CONCACAF - Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football

Sejarah

Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football) sering disingkat (CONCACAF) adalah badan pengedali sepak bola di Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia. Tiga negara Amerika Selatan (Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis) juga tergabung ke dalam CONCACAF.

CONCACAF didirikan pada bentuk yang sekarang pada tanggal 18 September 1961 di Kota Meksiko, Meksiko oleh fusi dari NAFC dan CCCF, dan itu menjadi salah satu dari enam konfederasi benua yang berafiliasi dengan FIFA. Fungsi administratif utama adalah untuk mengatur kompetisi untuk tim nasional dan klub, dan untuk melakukan kualifikasi turnamen Piala Dunia.





Dalam beberapa tahun terakhir, Sepak bola pria di daerah ini telah didominasi oleh Amerika Serikat dan Meksiko, yang telah memenangkan semua kecuali salah satu edisi Piala Emas CONCACAF. Amerika Serikat telah sangat berhasil dalam permainan wanita, menjadi satu-satunya anggota CONCACAF untuk memenangkan salah satu dari tiga kompetisi besar di seluruh dunia di sepak bola wanita Piala Dunia (dua kali), Olimpiade (tiga kali), dan Piala Algarve (tujuh kali).

Sejak tahun 1990 Jack Warner telah menjadi Presiden CONCACAF. Warner ditangguhkan sebagai presiden pada tanggal 30 Mei 2011 karena penghentian sementara itu dari aktivitas sepak bola terkait oleh FIFA menyusul tuduhan korupsi. Sebuah perebutan kekuasaan dikembangkan di CONCACAF setelah tuduhan terhadap Warner. Tuduhan terhadap Warner dilaporkan ke komite etika FIFA oleh Chuck Blazer, sekretaris jenderal CONCACAF.

Penjabat Presiden CONCACAF, Lisle Austin, mengirimkan surat yang mengatakan Blazer "dihentikan sebagai sekretaris jenderal dengan efek langsung". Austin menggambarkan tindakan Blazer sebagai "tidak dapat dimaafkan dan perbuatan kotor tugas dan penghakiman" dan mengatakan Amerika tidak lagi cocok untuk memegang pos.

Komite eksekutif CONCACAF kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Austin tidak memiliki kewenangan untuk memecat Blazer, dan keputusan itu tidak sah. Wakil presiden CONCACAF, Alfredo Hawit, sekarang bertindak sebagai presiden dan Sekretaris jenderal Ted Howard. Pada tanggal 20 Juni 2011, Jack Warner mengundurkan diri kepresidenan CONCACAF, semua posting dengan FIFA, dan dihapus dirinya dari semua partisipasi dalam sepak bola, di bangun dari investigasi korupsi yang dihasilkan dari 10 Mei 2011 pertemuan Uni Sepak Bola Karibia.

Pembentukan : 1961
Kantor pusat : New York, Amerika Serikat
Keanggotaan : 40 anggota asosiasi

Negara anggota

Zona Amerika Utara (NAFU)
  1. Kanada
  2. Meksiko
  3. Amerika Serikat
Zona Amerika Tengah (UNCAF)
  1. Belize
  2. El Salvador
  3. Guatemala
  4. Honduras
  5. Kosta Rika
  6. Nikaragua
  7. Panama
Zona Karibia (CFU)
  1. Anguilla
  2. Bahama
  3. Kepulauan Virgin Britania Raya
  4. Curaçao
  5. French Guiana
  6. Guyana
  7. Martinik
  8. Saint Kitts dan Nevis
  9. Saint-Martin
  10. Trinidad dan Tobago
  11. Antigua dan Barbuda
  12. Barbados
  13. Kepulauan Cayman
  14. Dominika
  15. Grenada
  16. Haiti
  17. Montserrat
  18. Saint Lucia
  19. Sint Maarten
  20. Kepulauan Turks dan Caicos
  21. Aruba
  22. Bermuda
  23. Kuba
  24. Republik Dominika
  25. Guadeloupe
  26. Jamaika
  27. Puerto Riko
  28. Saint Vincent dan Grenadines
  29. Suriname
  30. Kepulauan Virgin AS
Kompetisi

Piala Emas CONCACAF – Turnamen resmi CONCACAF.
Piala Emas Wanita CONCACAF – Turnamen wanita resmi CONCACAF.
Liga Champions CONCACAF
Turnamen Pra-Olimpiade Pria CONCACAF
Turnamen Pra-Olimpiade Wanita CONCACAF
Kejuaraan U-20 CONCACAF
Kejuaraan U-20 Wanita CONCACAF
Kejuaraan U-17 CONCACAF
Kejuaraan U-17 Wanita CONCACAF

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > CONCACAF - Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]