Sint Maarten

Sint Maarten merupakan salah satu dari empat negara konstituen yang membentuk Kerajaan Belanda. Sebelum 10 Oktober 2010, Sint Maarten dikenal sebagai Teritori Sint Maarten (bahasa Belanda: Eilandgebied Sint Maarten), dan merupakan salah satu dari lima wilayah pulau (Eilandgebieden) Antillen Belanda. Wilayahnya meliputi bagian selatan Pulau Sint Maarten. Pada sensus Antillen Belanda 2001, populasi Eilandgebied berjumlah 30.594. Perkiraan populasi resmi per 1 Januari 2009 berjumlah 50.300 dengan kepadatan penduduk 1.965 penghuni per km². Bahasa resminya adalah bahasa Belanda dan Inggris. Suatu bahasa dialek creole yang berakar dari bahasa Inggris juga dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sint Maarten berbatasan dengan Collectivité de Saint-Martin, jajahan seberang laut Perancis, yang berada di bagian utara Pulau Sint Maarten.

Tampilan : Logo  Sint Maarten


Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]