PERSIB Libas Tuan Rumah Bali United 1-0

Sepak-bolaaa, Bali – Persib Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba dengan melibas tuan rumah Bali United 1-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (3/3/2015), melalui gol pemain asal Lembang, Tantan menit ’61.

Atep
Bertanding di di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (3/3/2015), gol semata wayang Maung Bandung diciptakan Tantan tepat di menit 61. Gol bermula dari tendangan bebas cepat. Supardi yang menerima bola memberikan assist cantik menuju Tantan yang dengan mudah menyontekkan bola ke dalam gawang BUP yang dijaga kiper Yoo Jae Hoon.

Babak pertama kedua tim tampil impresif. Peluang pertama Persib diciptakan oleh Atep pada menit ke-23, namun sepakan kerasnya masih bisa diamankan Yoo. Tujuh menit kemudian giliran Yandi yang mengancam gawang tuan rumah. Lagi-lagi kiper Korea itu tampil gemilang dengan memblok tendangan pemain Persib. Bali United yang mencoba keluar dari tekanan mendapat peluang emas di menit 37. Tapi tendangan jarak jauh Lerby masih dapat ditepis Made. Hingga wasit I Made Puja meniupkan peluit panjang tandang berakhirnya babak pertama, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu penggemar Maung Bandung akhirnya datang pada menit ke-61. Sontekan Tantan usai menerima umpan Supardi sukses diselesaikan dengan sempurna. Empat menit kemudian, pemain yang mengikuti seleksi, Apollon Lemondzhava nyaris memperbesar keunggulan. Tapi tendangan kerasnya membentur mistar. Gol semata wayang itu berakhir dengan skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tetap bersyukur dengan kemenangan tipis 1-0 pada laga uji coba melawan Bali United Pusam (BUP).

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan meski dengan skor tipis. Karena saya pikir, pertandingan tadi cukup alot dan hampir berimbang. Saya juga salut dan respek sama Bali United yang diisi dengan pemain muda bisa memberikan perlawanan yang cukup kepada tim kami, tapi mungkin kami lebih unggul di pengalaman,"ujar pelatih yang akrab disapa Djanur

Sementara itu Indra mengaku tidak mempermasalahkan meski tim besutannya mengalami kekalahan. Justru kata dia, dengan kekalahan tersebut, para pemainnya dapat belajar agar di pertandingan sesungguhnya permainan yang dilakukan jauh lebih baik.

"Sepak bola banyak nilainya bukan hanya di nilai dari kalah dan menangnya saja. Mudah-mudahan pertandingan perdana ini akan memberikan semangat baru bagi sepakbola Indonesia pada umumnya dan sepak bola Bali pada khususnya," harap Indra.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan.

Bali United: Yoo Jae Hoon (PG); Endra Permana (I Nengah '73), Ha Dae-Won, Wahyu Kristanto, Ricky Fajrin Saputra (Felsianus '75); Fadil, Sandi Sute (Hendra Gunawan '70), Loudry (Iswandi '85), Bayu Gatra; Sultan Samma (Yabes '57), Lerby Eliandry (Felice '59).

Pelatih: Indra Sjafri.

PERSIB: I Made Wirawan (PG); Supardi (Jajang Sukmara '89), Achmad Jufriyanto (Abdul Rahman '82), Vladimir Vujovic, Tony Sucipto (Dias '79); Dedi Kusnandar; Hariono (Agung '79), M. Ridwan, Atep (c) (Tantan '46), Firman Utina (Tauifq '46); Yandi (Apollon Lemondzhava '46) (Rudiyana '85).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.



Tags:,,,,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]