Arema Indonesia

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > pssi > liga indonesia > liga super indonesia > tim liga super indonesia 2013 > Arema Indonesia

Arema Indonesia

Nama : Arema Indonesia

Julukan : Singo Edan

Didirikan : 11 Agustus 1987

Stadion : Kanjuruhan Malang, Indonesia (Kapasitas: 40.000)

Pelatih : Rahmad Darmawan

Asisten Pelatih : Joko Susilo

Liga : Liga Super Indonesia


Posisi : 2011-12 (ISL) 12

Sejarah Arema Indonesia :

(Arema Football Club/Persatuan Sepak Bola Arema nama resminya) lahir pada tanggal 11 Agustus 1987, dengan semangat mengembangkan persepak bolaan di Malang. Pada masa itu, tim asal Malang lainnya Persema Malang bagai sebuah magnet bagi arek Malang. Stadion Gajayana –home base klub pemerintah itu– selalu disesaki penonton. Dimana posisi Arema waktu itu? Yang pasti, klub itu belum mengejawantah sebagai sebuah komunitas sepak bola. Ia masih jadi sebuah “utopia”.

Adalah Acub Zaenal mantan Gubernur Irian Jaya ke-3 dan mantan pengurus PSSI periode 80-an yang kali pertama punya andil menelurkan pemikiran membentuk klub Galatama di kota Malang setelah sebelumnya membangun klub Perkesa 78 bersama Dirk “Derek” Sutrisno (Alm), pendiri klub Armada ‘86.

Harus diakui, awal berdirinya Arema tidak lepas dari peran besar Derek dengan Armada 86-nya. Nama Arema awalnya adalah Aremada-gabungan dari Armada dan Arema. Namun nama itu tidak bisa langgeng. Beberapa bulan kemudian diganti menjadi Arema`86. Sayang, upaya Derek untuk mempertahankan klub Galatama Arema`86 banyak mengalami hambatan, bahkan tim yang diharapkan mampu berkiprah di kancah Galatama VIII itu mulai terseok-seok karena dihimpit kesulitan dana.

Dari sinilah, Acub Zaenal lantas mengambil alih dan berusaha menyelamatkan Arema`86 supaya tetap survive. Setelah diambil alih, nama Arema`86 akhirnya diubah menjadi Arema dan ditetapkan pula berdirinya Arema Galatama pada 11 Agustus 1987 sesuai dengan akte notaris Pramu Haryono SH–almarhum–No 58. “Penetapan tanggal 11 Agustus 1987 itu, seperti air mengalir begitu saja, tidak berdasar penetapan (pilihan) secara khusus,”.

Dari pendirian bulan Agustus itulah kemudian simbol Singo (Singa) muncul. "Agustus itu identik dg Zodiac Leo atau Singo (sesuai dengan horoscop).

Perjalanan Arema di ISL:
Kompetisi Liga Super Indonesia ke-1 2008-2009 Arema berada di urutan ke-10. Dua bulan Setelah kompetisi usai tepatnya 3 Agustus 2009 di Hotel Santika Malang pemilik klub Arema, PT Bentoel Investama, Tbk melepas Arema ke kumpulan orang-orang peduli terhadap Arema (konsorsium). Pelepasan Arema ini adalah dampak dari penjualan saham mayoritas PT Bentoel Investama, Tbk. ke British American Tobacco. Sebelumnya ada wacana untuk menggabungkan Arema dengan Persema Malang menjadi satu, namun ditolak oleh Aremania. Arema pada musim kompetisi 2009-10 yang ditukangi oleh Robert Rene Alberts meraih gelar Juara Liga Super Indonesia dan Runner-up Piala Indonesia.

Kejuaraan Nasional :

Piala Galatama :
  • Runner up (1): 1992
Galatama :
  • Juara (1): 1992/93
Divisi Satu :
  • Juara (1): 2004
Piala Indonesia :
  • Juara (2): 2005, 2006
  • Runner up (1): 2010
Liga Super Indonesia :
  • Juara (1): 2009-10
  • Runner up (1): 2010-11

    Piala Gubernur :
    • Runner up (1): 2008
    Piala Soeratin U-18 :
    • Juara (1): 2007
    AFC Champions League :
    • 1993–94 (tidak lolos ke babak 6 besar setelah kalah agregat 3-6 dari Thai Farmers Bank Thailand)
    Piala AFC - AFC Cup :
    • Piala AFC 2012 (lolos ke perempat final, disingkirkan Al Ettifaq dari Arab Saudi dengan skor 2-0 [home] dan 2-0 [away])
    Nama Pemain Arema Indonesia :

    1. GK M. Natshir Fadhil Mahbuby Indonesia
    2. GK Kurnia Meiga Hermansyah Indonesia
    3. GK I Made Kadek Wardana Indonesia
    4. GK Achmad Kurniawan Indonesia
    5. DF Purwaka Yudhi Pratomo Indonesia
    6. DF Thierry Gathuessi Cameroon
    7. DF Hasyim Kipuw Indonesia
    8. DF Benny Wahyudi Indonesia
    9. DF Victor Igbonefo Indonesia
    10. DF Yericho Christiantoko Indonesia
    11. DF Gilang Ginarsa Indonesia
    12. DF Munhar Indonesia
    13. DF Johan Ahmad Al-Farizi Indonesia
    14. MF Egi Melgiansyah Indonesia
    15. MF Dedi Kusnandar Indonesia
    16. MF Irsyad Maulana Indonesia
    17. MF Engelbert Sani Indonesia
    18. MF Hendro Siswanto Indonesia
    19. MF Joko Sasongko Indonesia
    20. MF Muhammad Ridhuan Singapore (Di pinjam Persisam Samarinda)
    21. MF I Gede Sukadana Pratama Indonesia
    22. FW Reza Mustofa Ardiyansyah Indonesia
    23. FW Keith Gumbs, Saint Kitts dan Nevis
    24. FW Gregory Junior Nwokolo Kapten Indonesia
    25. FW Alberto Gonçalves Da Costa Brasil
    26. FW Cristian Gonzáles Indonesia
    27. FW Sunarto Indonesia
    28. FW Qischil Gandrum Minny Indonesia
    29. FW Dendi Santoso Indonesia
    sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > pssi > liga indonesia > liga super indonesia > tim liga super indonesia 2013 > Arema Indonesia
    Tags:

    Kopas Brothers

    Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]