Italia Duduki Tempat ketiga di Piala Konfederasi Kalahkan Uruguay Lewat Drama Adu Penalti

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > uefa > piala konfederasi fifa > spanyol > uruguay > talia Duduki Tempat ketiga di Piala Konfederasi Kalahkan Uruguay Lewat Drama Adu Penalti

Italia merebut tempat ketiga di Piala Konfederasi FIFA 2013 di Brasil pada hari Minggu (30/6) dengan mengalahkan Uruguay 3-2 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu regulasi, di Stadion Fonte Nova, Salvador de Bahia yang disaksikan 43.382 penonton.

Lewat serangan Di Mattia Sciglio di sebelah kiri dan mobilitas Diamanti merupakan senjata andalan Cesare Prandelli, pada babak pertama Italia beberapa kali bisa membahayakan gawang yang dijaga Kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Tampilan : Itali vs Uruguay

Sementara Uruguay juga mendapatkan peluang kesempatan mencetak gol pertama dalam lima menit pertama pertandingan dimulai dengan serangan balik yang cepat oleh Luis Suarez.

Namun di menit ke-24 'Azzurri' dapat membuka skor, ketika Diamanti mengeksekusi tendangan bebas dari kanan namun bola memantul ke tiang jauh gawang Fernando Muslera, kemudia kesempatan itu tidak disia-siakan Davide Astori untuk mencetak gol ke gawang Uruguay.

Tampilan : Selebrasi Tim Italia

Uruguay mulai terbangun setelah gol tersebut dan mulai melakukan serangan terhadap "Azzuri", juga memperketat zona pertahanan mereka agar Italia tidak bisa mengambil keuntungan dari serangan balik.

"The real team" Uruguay beberpa kali memiliki peluang emas namun sayang selalu dapat diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon berhasil menjaga keperawanan gawang Italia melalui tiga kesempatan Uruguay melalui Suarez di menit ke-27 yang dapat dibelokakan arah bolanya, tembakan Maxi Pereira yang dapat ditepis ke kiri gawang di menit ke-37 dan juga pada menit ke-39 tendangan jarak jauh Diego Forlan.

Tampilan : Selebrasi Tim Uruguay

Itali membalas serangan Uruguay melalui tekan serangan balik, ketika Stephan El Shaarawy memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-40 namun Diego Godin mampu mencegah gol tersebut dengan mengalihkan tembakan striker Itali itu.

Setelah istirahat babak pertama dan memasuki babak kedua, Uruguay terus menekan dan berhasil membuat kedudukan menjadi sama 1-1 di menit ke-58 melalui gol striker Napoli, Endison Cavani. yang meneruskan umpan pemain Uruguay lainnya,  ketika Gargano berhasil mencuri bola di lini tengah, lalu maju ke dekat daerah pertahanan Azzuri dan diteruskan lewat kiri pertahanan Itali di mana 'Matador Cavani' muncul dengan menempatkan bola ke jaring Italia.


Tampilan : Luiz Suarez Bersama Anaknya

Ketika Uruguay mulai bermain baik di babak kedua, sementara Italia sangat tergantung pada eksploitasi Buffon dalam menjaga pertahanan. Namun akhirnya 'Azzurri' memberi kejutan terhadap Uruguay dengan membuat gol kedua mereka, ketika Diamanti melakukan tendangan bebas yang luar biasa ke gawang Uruguay di menit ke-73.

Tapi lima menit kemudian Uruguay dapat menyamakan kedudukan melalui Cavani merupakan senjata anddalan mereka yang membuat gol melalui tendangan bebas pada menit ke-78, sehingga merubah skor menjadi 2-2.

Tampilan : Suporter Italia Merayakan Kemenangan

Pertandingan berkelanjutan dengan  perpanjangan waktu, Uruguay memiliki kesempatan emas untuk menang, namun Buffon dapat menggagalkannya, ketika Kiper jenius Italia ini terbang ke kanan untuk membelokkan tembakan pada menit ke-119 dari sepakan Gargano. Skor tetap bertahan pada perpanjangan waktu yang diteruskan menuju adu pinalti.

Statistik Adu penalti :

Italia: Alberto Aquilani (Gol), Stephan El Shaarawy (Gol), Mattia De Sciglio (Gagal), Emanuele Giaccherini (Gol)
 Uruguay: Diego Forlan (Gagal), Edinson Cavani (Gol), Luis Suárez (Gol), Martín Cáceres (Gagal), Walter Gargano (Gagal).

Tampilan : Selebrasi Tim Italia Atas keberhasilan Buffon tahan pinalti 

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > uefa > piala konfederasi fifa > spanyol > uruguay > talia Duduki Tempat ketiga di Piala Konfederasi Kalahkan Uruguay Lewat Drama Adu Penalti 
Tags:,,,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]