New Caledonia

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > ofc  > piala dunia > piala oceania > New Caledonia

Fédération Calédonienne de Football (FCF) dipimpin oleh Edmond Bowen yang terpilih menjadi Presiden pada bulan Juli 2011. Mantan Presiden Claude Fournier didorong untuk mengejar keanggotaan penuh FIFA untuk wilayah Prancis oleh Presiden UEFA Michel Platini dan Presiden Federasi Sepakbola Prancis Claude Simonet. Pada bulan Mei 2004 yang menjadi kenyataan ketika Kaledonia Baru disambut sebagai anggota 205 FIFA selama 54 Kongres FIFA di Paris.

Wilayah jajahan Prancis yang berpenduduk sekitar 240.000 orang telah menunjukkan keberanian dalam Oceania di berbagai tingkatan, termasuk runner-up placings di Piala OFC pada tahun 2008 dan 2012. Kaledonia Baru juga telah berhasil memproduksi sejumlah pemain top yang telah pergi untuk bermain secara profesional di luar negeri. Terutama, Lifou asli Christian Karembeu memiliki karir 18 tahun berkilauan yang termasuk Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 kesuksesan dengan Perancis. Kisah sukses terbaru adalah pemain sayap Georges Gope-Fenepej, yang merupakan bagian dari skuad tim di Ligue 1 Prancis pakaian Troyes.





Sebuah FIFA yang disetujui lapangan rumput sintetis dibuka pada Mei 2008 dan merupakan salah satu dari beberapa Proyek Goal FIFA bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur sepakbola Kaledonia Baru itu. Peresmian itu bertepatan dengan Festival Pemuda OFC, Kongres Luar Biasa dan Karembeu Jubilee dimana Presiden FIFA Joseph S. Blatter  hadir. Fase dua dan tiga dari Proyek Goal, yang melibatkan pembangunan sebuah pusat teknis dan fasilitas futsal luar, kini juga telah selesai.

Jauh dari lapangan, wilayah tersebut bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah 2013 Pacific Youth Conference dan Olahraga, sebuah forum OFC yang dipimpin bertujuan untuk meningkatkan kehidupan orang-orang muda di Pasifik melalui olahraga.

New Caledonia Official Team List :
  1. Rocky Nyikeine Goalkeeper
  2. Judikael Ixoee Defender
  3. Emile Bearune Defender
  4. Georges Bearune Defender
  5. Kalaje Gnipate Forward
  6. Olivier Dokunengo Midfielder
  7. Dominique Wacalie Midfielder
  8. Miguel Kayara Midfielder
  9. Jacques Haeko Forward
  10. Marius Bako Midfielder
  11. Bertrand Kai Forward
  12. Roy Kayara Midfielder
  13. Noel Kaudre Midfielder
  14. Dick Kauma Defender
  15. Jean-Patrick Wakanumune Defender
  16. Iamel Kabeu Forward
  17. Joel Wakanumune Midfielder
  18. Jonathan Kakou Midfielder
  19. Georges Gope-Fenepej Forward
  20. Marc Ounemoa Goalkeeper
Coach : Alain Moizan 

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > ofc  > piala dunia > piala oceania > New Caledonia
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]