Tahiti Nui

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > ofc  > piala dunia > piala oceania > Tahiti Nui

Dengan 146 klub dan lebih dari 11.200 pemain terdaftar, sepak bola adalah olahraga paling populer di kalangan penduduk 245.405 di pulau Tahiti. Marama Vahirua adalah pesepakbola paling terkenal Tahiti telah membuat nama baik untuk dirinya sendiri di Perancis dengan klub divisi pertama Nantes.

Fédération Tahitienne de Football (FTF) didirikan pada tahun 1989 di bawah kepemimpinan Katharine Spitz dan kemudian menjadi berafiliasi dengan FIFA pada tahun 1990 dan anggota OFC tahun yang sama. Keberhasilan besar bagi sepak bola Tahiti telah menyertakan pertama kualifikasi pernah wilayah itu ke final FIFA pada tahun 2008 ketika timnas U-20 menjadi juara Oceania. Pertunjukan Tahiti di turnamen tingkat kelompok usia lainnya telah mendorong sementara perwakilan klub mereka kompetitif dalam kompetisi regional.



Klub berbasis di Papeete AS, Tefana, mencapai final 2012 O-League tapi wilayah dibawah  Prancis paling dibanggakan di panggung internasional tiba tak lama setelah itu ketika pelatih Eddy Etaeta memimpin tim nasional untuk kemenangan gelar bersejarah pada 2012 OFC Nations Cup. Kemenangan itu membuat Tahiti pertama Pulau Pasifik negara di luar Australia atau Selandia Baru untuk menjadi juara Oceania dan mendapatkan tempat di Piala Konfederasi di Brasil 2013. Lokal, FTF terus berjalan struktur klub yang terorganisasi yang meliputi divisi katering untuk semua kelompok usia dan jenis kelamin.

Tahiti merayakan Proyek Tujuan FIFA di Pirae di Kongres Luar Biasa OFC pada tahun 2006 dengan serangkaian fasilitas mini-pitch sebagai OFC menandai ulang tahun ke-40. Wilayah sedang mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah FIFA Beach Soccer Piala Dunia, pertama negara Pulau Pasifik untuk melakukannya, pada bulan September 2013.

Tahiti Nui Official Team List :
  1. Mikael Roche Goalkeeper
  2. Alvin Tehau Forward
  3. Tamatoa Wagemann Defender
  4. Teheivarii Ludivion Defender
  5. Lorenzo Tehau Midfielder
  6. Henri Caroine Midfielder
  7. Angelo Tchen Defender
  8. Teaonui Tehau Midfielder
  9. Nicolas Vallar Defender
  10. Manaraii Porlier Forward
  11. Hiro Poroiae Midfielder
  12. Steevy Chong Hue Forward
  13. Roihau Degage Forward
  14. Pierre Kohumoetini Midfielder
  15. Jonathan Tehau Midfielder
  16. Edson Lemaire Defender
  17. Vincent Simon Defender
  18. Xavier Samin Goalkeeper
Coach : Eddy Etaeta


sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > ofc  > piala dunia > piala oceania > Tahiti Nui
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]