Samoa

sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > ofc  > piala dunia > piala oceania > Samoa

Federasi Sepakbola Samoa (FFS) didirikan pada tahun 1968. Federasi ini telah melalui periode yang penuh tantangan dalam beberapa tahun terakhir dengan FIFA mendirikan sebuah komite normalisasi di tahun 2008. Komite ini bertugas selama dua tahun ke depan sebagai pencetus sepakbola. Olahraga ini dibangun kembali di Samoa tetapi periode normalisasi berakhir pada awal 2011 dengan pemilihan presiden Toetu Petana, yang didukung dalam peran oleh Sekjen Sarai Bareman.

Liga dan program-program seperti OFC nasional yang memainkan inisiatif sekarang berjalan dengan sukses dan Samoa sekarang sepenuhnya terlibat dalam pertandingan internasional dan turnamen OFC. Memang, Samoa telah membuat dampak pada mereka kembali ke flip internasional bahwa mereka mendapatkan tempat di 2012 OFC Nations Cup setelah memenangkan Tahap 1 dari kualifikasi Oseania untuk Piala Dunia FIFA 2014 sebagai tuan rumah pada tahun 2011.



Proyek Tujuan FIFA telah melihat perkembangan di lapangan standar internasional, di mana dapat dilihat di Pasifik Selatan Games di 2007 dan Tahap 1 dari kualifikasi Piala Dunia keduanya diadakan.

Permainan sepak bola di dunia sangat populer dengan anak-anak dan remaja sebagai Federasi Sepakbola Samoa bekerja keras untuk melaksanakan program akar rumput. Di tingkat atas, Tim Cahill, yang memiliki akar Samoa dan mewakili negara di tingkat pemuda, membawa sepakbola Samoa ke Liga profesional Inggris dengan membintangi untuk Everton di Liga Premier.

Samoa Official Team List :
  1. Aukusitino Aitupe Goalkeeper
  2. Andrew Setefano Defender
  3. Peni Kitiona Defender
  4. Vaalii Faalogo Defender
  5. Tamoto Fenika Defender
  6. Silao Malo Midfielder
  7. Jarrell Sale Defender
  8. Joseph Hoeflich Midfielder
  9. Max Hoeflich Forward
  10. Luki Gosche Forward
  11. Suivai Ataga Forward
  12. Mike Saofaiga Forward
  13. Sapati Umutaua Defender
  14. Sopo FaKaua Midfielder
  15. Patrick Asiata Midfielder
  16. Amilale Esaroma Forward
  17. Spencer Keli Forward
  18. Masei Amosa Defender
  19. Ethan Hanns Goalkeeper
  20. Motu Hafoka Goalkeeper
Coach : Malo Vaga


sepak-bolaaa.blogspot.com > sepak bola > fifa > ofc  > piala dunia > piala oceania > Samoa
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Sepak Bola Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]